Ayahanda Jose Mourinho Meninggal Dunia Di Usia 79 Tahun

Prediksi Huddersfield vs. MU 21 Oktober 2017
Duel sengit pekan ke-9 Liga Inggris, Huddersfield vs MU

NontonBolaJo.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tengah berduka setelah ayahandanya, Jose Manuel Mourinho Felix, menghembuskan napas terakhir di usia ke-79 tahun. Untuk mengenang ayahnya, The Special One pun mengunggah foto lawas, menampilkan Mourinho kecil bersama ayahnya, melalui akun Instagram miliknya.

Mourinho senior, yang dikenal sebagai Felix, merupakan manajer dari beberapa klub di tempat kelahirannya, Portugal, memenangkan divisi kedua Portugis sebanyak 4 kali dalam karir saat dirinya menjadi pelatih di beberapa klub termasuk Rio Ave, Belenenses, dan Vitoria Setubal, demikian dilansir dari The Telegraph (26/6/2017).

Felix Mourinho pernah tampil satu kali memperkuat tim nasional sebagai kiper, menjadi pemain pengganti di menit terakhir ketika menghadapi Irlandia pada 25 Juni 1972. Selain itu, dirinya pun pernah tampil lebih dari 250 kali sebagai kiper di Vitoria dan Belenenses dalam periode tahun 1955 hingga 1974.

Sang ayah juga berperan sebagai pelatih Jose Mourinho di awal karirnya sebagai pemain sepakbola sebagai bagian dari karir manajerialnya selama 20 tahun. Pengalamannya sebagai manajer selama 20 tahun juga berperan penting dalam membentuk puteranya hingga menjadi salah satu manajer tersukses di dunia sepakbola.

Menurut kabar dari Mirror, Felix diyakini telah mengalami gangguan kesehatan selama beberapa bulan terakhir. Di musim lalu, Jose Mourinho sempat kembali ke Portugal untuk menjenguk ayahnya.

Mourinho senior dikabarkan telah keluar masuk rumah sakit sejak musim kedua Jose Mourinho di Chelsea dan kembali dilarikan ke rumah sakit bulan Juni akibat menderita pneumonia.

Sehubungan kabar duka tersebut, ungkapan simpati pun langsung mengalir lewat medsos. Berikut beberapa ucapan belasungkawa yang disampaikan kepada Jose Mourinho via Twitter:

“Our thoughts are with José Mourinho and his family during this difficult time,” tulis akun Twitter klub Benfica.

“The thoughts of #Inter and Interisti are with Jose #Mourinho at this extremely difficult time #FCIM,” tweet Inter Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here