Austria vs Brasil Live Stream Laga Persahabatan Internasional 10/6/2018: Tantang Tim Favorit Lagi!

Setelah sukses mengalahkan Timnas Jerman dengan skor 2-1, Austria kembali bertemu dengan salah satu tim favorit Piala Dunia 2018, yakni Timnas Brasil, dalam laga persahabatan internasional hari Minggu 10 Juni 2018, di Ernst-Happel Stadion, Vienna.

Tidak terlihat dalam jadwal siaran langsung televisi lokal, pertandingan antara Austria vs Brasil dapat disaksikan secara live streaming via Bein Sports untuk wilayah tertentu, mulai pukul 21:00 WIB.

Meskipun tidak berhasil lolos kualifikasi FIFA World Cup tahun ini, Austria terlihat tengah dalam bentuk terbaiknya tanpa kalah di delapan pertandingan terakhir, diantaranya meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir, termasuk dalam lima laga persahabatan secara beruntun kontra Uruguay, Slovenia, Luksemburg, Rusia, hingga Jerman.

Saat berjumpa dengan sang juara bertahan pada 2 Juni silam, gol yang dicetak Martin Hinteregger dan Alessandro Schopf berhasil mementahkan gol dini yang dicetak Mesut Ozil di menit ke-11 babak pertama.

Sering Dilihat:  Hasil Liga 1 2017, Persib Menang Telak 6-0 Atas Persegres

Dengan catatan hasil tersebut, tidak mengherankan apabila pelatih Brasil, Tite, menggambarkan laga hari Minggu ini sebagai ‘tantangan yang sesungguhnya’. Apalagi ini menjadi persiapan terakhir Selecao sebelum melenggang ke fase grup FIFA World Cup dengan menghadapi Swiss pada 18 Juni mendatang.

“Secara emosional, ini mungkin yang tersulit untuk dimainkan. Ini seminggu sebelum dimulainya Piala Dunia, ada masalah tentang tampil dengan sangat baik, resiko cedera, serta kehilangan keyakinan,” tutur Tite dalam jumpa pers jelang pertandingan, dilansir dari ESPN.

Untuk menghadapi Austria, Tite diperkirakan kehilangan Fred, gelandang yang baru saja bergabung dengan Manchester United, yang mengalami cedera engkel setelah bertabrakan dengan gelandang Real Madrid, Casemiro.

Namun pelatih yang menggantikan Dunga sejak bulan Juni 2016 ini diprediksi untuk pertama kalinya akan menurunkan kekuatan serangnya secara penuh serta kemungkinan akan memadukan empat ujung tombak, yakni Neymar, Willian, Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus, secara bersamaan sejak awal pertandingan.

Sering Dilihat:  Ingat! Ini Jadwal Drawing Liga Champions Dan Liga Europa Perempat Final 2017-2018

Kendati demikian, Tite mengungkapkan bahwa para pemain yang diturunkan di laga persahabatan terakhir ini tidak dapat dipastikan akan terlibat dalam pertandingan pembuka di Rusia minggu depan.

“Saya tidak tahu apakah saya dapat katakan bahwa ini adalah tim yang akan memulai di Piala Dunia. Pertandingan (kontra Austria) dan performa akan menentukan hal tersebut,” tegasnya.

Secara catatan pertemuan head to head, Brasil tak terkalahkan dan sukses membukukan kemenangan atas Austria di tiga pertemuan terakhir, termasuk saat melakoni laga persahabatan bulan November 2014 dengan skor 2-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.