Arsene Wenger Undur Diri Dari Arsenal, Pemain Arsenal Bereaksi Via Twitter

Arsene Wenger
Arsene Wenger

Arsene Wenger secara resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih Arsenal FC di akhir musim ini.

Melalui pernyataan seperti dikutip dari laman Arsenal, Jumat (20/4/2018), Wenger menjelaskan bahwa dirinya telah mempertimbangkan hal tersebut dengan hati-hati sambil berdiskusi dengan klub.

“Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan seiring diskusi bersama klub, saya merasa ini waktu yang tepat bagi saya untuk mengundurkan diri di akhir musim. Saya sangat bersyukur mendapatkan kehormatan untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang penuh kenangan,” tutur Wenger.

Pelatih kelahiran Prancis 68 tahun yang lalu tersebut diperkenalkan sebagai manajer Arsenal sejak 22 September 1996 dan mengawali debutnya di awal Oktober 1996.

Dalam konferensi pers pertamanya, Wenger menyatakan kepada reporter, “Alasan utama saya datang adalah saya mencintai sepak bola Inggris, akar dari permainan tersebut ada di sini. Saya suka semangat seputar pertandingan dan di Arsenal saya menyukai semangat klub dan ini memiliki potensi.”

Keputusan Wenger untuk mengundurkan diri dari Arsenal disambut dengan beragam reaksi dari skuad asuhannya serta berbagai pemuka di dunia sepak bola, yang disampaikan melalui medsos, antara lain melalui Twitter.

“Semangat, rasa hormat dan sukses – itulah segala sesuatu tentang Arsene Wenger. Terima kasih untuk apa yang Anda lakukan bagi kami di @Arsenal dan dunia sepak bola. Saya bersyukur untuk segala yang Anda ajarkan kepada saya dan semua kepercayaan yang Anda berikan pada saya tidak peduli seberapa sulitnya situasi. Merci Boss!” tulis Mesut Ozil lewat akun Twitter miliknya.

“Boss, baru saja saya mengatakan betapa besar pengaruhmu dalam karir saya. Anda mengajarkan kepada saya bagaimana menjadi pimpinan dan kapten terbaik. Ini hari yang emosional bagi kami Gunners, Anda memberikan segalanya kepada klub dan saya sangat bangga menjadi bagian dari perjalanan Anda. Ungkapan terima kasih terbesar saya bagimu Arsene. #MerciArsene,” tulis kapten Arsenal, Per Mertesacker.

“Untuk segala yang Anda telah lakukan bagi Klub Sepakbola Arsenal, untuk mempercayai saya sebagai seorang remaja, untuk memberikan saya peluang mengekspresikan diri saya dan bertumbuh baik sebagai pemain sepak bola maupun seseorang, saya akan selalu bersyukur untuk Anda Boss. Terima kasih banyak!” tulis Alex Iwobi.

Salah satu pelatih legendaris dalam sepak bola Inggris, Sir Alex Ferguson, juga turut menyampaikan kesannya untuk Wenger yang telah menjadi ‘rival, rekan, dan sahabat’.

“Saya sungguh gembira untuk Arsene Wenger. Saya memiliki rasa hormat luar biasa untuknya dan pekerjaan yang telah dilakukannya di Arsenal. Ini adalah kesaksian luar biasa untuk talentanya, profesionalisme dan tekad untuk mampu mendedikasikan 22 tahun kehidupannya untuk pekerjaan yang dicintainya.

“Dalam sebuah era dimana seorang manajer sepak bola terkadang hanya bertahan satu atau dua musim, ini menunjukan bahwa sebuah pencapaian adalah untuk melayani dalam jangka waktu yang panjang di sebuah klub sebesar Arsenal.

“Saya sangat gembira bahwa dia memutuskan untuk pergi di tahap ini dalam sebuah musim, secara dia kini dapat memperoleh apa yang benar-benar layak diterimanya. Dirinya, tanpa diragukan, adalah salah satu manajer Premier League yang terbaik dan saya bangga pernah menjadi rival, rekan, dan sahabat dari sosok pria yang luar biasa,” ungkap Sir Alex melalui laman Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here