Arsenal vs Leicester, Laga Pembuka Premier League 2017/2018 Tanpa Alexis Sanchez

NontonBolaJo.com – Musim baru Premier League 2017/2018 akan dimulai akhir pekan ini, tepatnya di hari Sabtu (12/8/2017), dan akan dibuka dengan pertandingan antara Arsenal vs Leicester City. Namun Alexis Sanchez dipastikan tidak terlibat dalam pertandingan ini.

Juara kelima Premier League musim lalu, Arsenal, akan menjamu peraih posisi ke-12, Leicester City, dalam pertandingan perdana yang akan digelar di Emirates Stadium, London, pada Sabtu dini hari (12/8/2017) mulai kick-off pukul 01:45 WIB. Bagi The Gunners, ini akan menjadi laga kompetitif kedua-nya di musim yang baru setelah sebelumnya berhasil mengangkat trofi pertama melalui pertandingan FA Community Shield saat menaklukkan Chelsea lewat babak adu penalti.

Meskipun berhasil mengawali musim dengan positif, namun pelatih Arsene Wenger diyakini akan pusing kepala saat menyusun line-up 11 pemain Arsenal yang akan menghadapi Leicester. Menurut laporan yang dikutip dari Daily Star (9/8/2017), Arsenal akan kehilangan sejumlah pemain kunci saat menghadapi Leicester City.

Wenger telah mengkonfirmasi bahwa Alexis Sanchez tidak akan beraksi di laga pembuka musim yang baru karena mengalami keram perut. Bahkan, pesepakbola berusia 28 tahun tersebut juga masih diragukan kehadirannya ketika Arsenal mengunjungi Stoke City pada tanggal 19 Agustus 2017 mendatang.

Sering Dilihat:  Live Streaming RCTI Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta AFC Cup 14/2/2018: Tanpa Marko Simic, Ini Daftar Skuad Macan Kemayoran!

“Sanchez tidak tersedia. Dia mengalami sedikit keram perut ketika latihan di hari Minggu pagi. Dia telah dipindai dua hari yang lalu. Dia sementara akan absen,” jelas Wenger.

Alexis Sanchez

Sementara itu, Laurent Koscielny tidak dapat tampil karena tengah menjalankan skors tiga pertandingan. Sementara Mesut Ozil, Per Mertesacker, Aaron Ramsey, Francis Coquelin, dan Gabriel diragukan kehadirannya. Ozil dan Ramsey tidak terlibat dalam pertandingan FA Community Shield menghadapi Chelsea, sementara Coquelin dan Mertesacker berturut-turut mengalami cedera di bagian kaki dan wajah.

Di sisi lain, kapten Leicester City, Wes Morgan, memastikan bahwa tim-nya siap untuk menghadapi Arsenal di laga pembuka musim baru Premier League. Terlebih setelah di laga persahabatan terakhir, The Foxes berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 2-1 hari Jumat (4/8/2017) waktu setempat.

Sering Dilihat:  Live Streaming Tottenham vs Dortmund, Hasil UCL 2017/18 14 September

“Ini telah menjadi pra musim yang panjang dan selalu sulit. Saya tidak menikmatinya namun ini perasaan yang bagus ketika anda menjalaninya, karena anda fit dan siap bertanding. Anda memiliki harapan di musim yang baru dan semua orang siap pergi. Kami memiliki game pertama hari Jumat depan (Sabtu dini hari WIB menghadapi Arsenal) dan kami tidak sabar untuk memulai,” tegas Morgan.

Premier League 2017/2018 akan berlangsung mulai tanggal 12 Agustus 2017 dan dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 13 Mei 2018. Berdasarkan hasil klasemen di musim sebelumnya, tiga klub Premier League terbawah yakni Hull City, Middlesbrough, dan Sunderland terdegradasi ke EFL Championship. Sementara Brighton & Hove Albion, Newcastle United FC, dan Huddersfield Town menjadi tiga klub promosi baru yang akan bersaing bersama 17 klub lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.