Lionel Messi Timnas Argentina
Lionel Messi berlatih bersama pemain Timnas Argentina lainnya untuk menghadapi Kroasia (Foto: Twitter @Argentina).

Mendapat kejutan dengan ditahan imbang oleh tim debutan Piala Dunia 2018, Islandia, di laga pertama membuat Lionel Messi dkk wajib menang di pertandingan kedua yang mempertemukan Argentina vs Kroasia di Nizhny Novgorod Stadium pada Jumat 22 Juni 2018.

Hanya mendapatkan satu poin di laga pertama setelah Messi gagal mengeksekusi tendangan penalti membuat La Albiceleste memikul beban berat, wajib menang dalam laga kedua Grup D antara Argentina vs Kroasia yang hadir secara live di jadwal siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 01:00 WIB.

Sebaliknya Kroasia, yang tengah memuncaki klasemen sementara lewat kemenangan 2-0 atas Nigeria, dipastikan tidak akan menyerah begitu saja dan akan berjuang sengit untuk mempertahankan posisinya demi melenggang ke babak 16 besar.

Sering Dilihat:  Nonton Live Streaming Spanyol vs Argentina 28/3/2018 Di Sini, Lagi-lagi Tanpa Messi?

Terlebih setelah kemenangan atas Nigeria, Mario Mandzukic menyatakan target Kroasia adalah untuk tampil sangat baik dan, jika memungkinkan, meniru perjalanan timnas pada Prancis 1998, ketika Kroasia berhasil lolos ke babak perempat final.

“Pertandingan melawan Argentina adalah laga termudah bagi kami di piala Dunia, karena kami memiliki tiga poin dan kami bermain melawan penantang besar. Kami tidak menghadapi kerugian di laga tersebut. Saya akan mengatakan pada para pemain sebelum mulai bertanding hanya untuk menikmati tontonan,” tutur pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, seperti dilansir dari laman FIFA.

“Saya pastinya dan selalu yakin pada tim saya. Kami harus bermain sangat baik jika ingin menang, juga seperti biasa sejumlah keberuntungan pun diperlukan. Kami harus menampilkan kualitas kami dan ini tes sesungguhnya untuk generasi ini,” tambahnya.

Sering Dilihat:  Timnas U-16 Indonesia vs Timor Leste Live Stream Piala AFF 4/8/2018: Peluang Amankan Juara Grup

Sementara itu, striker Juventus Paulo Dybala meyakini bahwa tim-nya mampu mengatasi beban berat yang mereka emban dalam pertandingan kontra Kroasia. “Kami semua bermain dalam klub-klub penting dimana tekanan ada di sana. Kami tidak perlu membicarakan tentang itu.

“Jorge (Sampaoli – pelatih Argentina) dan diri kami tahu cara menanganinya. Itulah mengapa kami tenang,” kata Dybala.

Dalam wawancara eksklusif bersama FIFA, Dybala mengungkapkan analisanya tentang Kroasia. “Ini adalah tim yang, secara teknis mereka sangat bagus, namun secara defensif mereka meninggalkan ruang terbuka dan mereka tidak sebagus seperti secara serangan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.