Argentina vs Islandia Live Streaming Trans TV Piala Dunia 16/6/2018: Beban Di Pundak Messi?

Hattrick Lionel Messi di laga kualifikasi terakhir kontra Ekuador sukses menghantarkan Timnas Argentina berlaga di putaran final Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Islandia di laga pembuka Grup D yang berlangsung hari Sabtu 16 Juni 2018 di Spartak Stadium, Moskow.

Pertandingan antara Argentina vs Islandia yang hadir secara live dalam jadwal tayang siaran langsung Trans TV mulai kick-off pukul 20:00 WIB ini dinilai menghadirkan beban tersendiri bagi Messi setelah sehari sebelumnya sang rival utama Cristiano Ronaldo berhasil mencetak hattrick saat memperkuat Portugal menghadapi Spanyol.

Seorang pundit Match of the Day yang juga mantan pemain bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengatakan ‘tidak dapat bernafas’ menyaksikan mantan rekannya di MU, Cristiano Ronaldo, mencetak hattrick termasuk gol penyeimbang di menit ke-88 yang membuat Portugal berhasil memaksa Spanyol berbagi satu poin di laga perdana.

Seperti dilansir dari BBC, Ferdinand menilai, “Sub-plot kecil dari hal ini adalah kini beban dipasang di bahu Messi setelah menyaksikan Cristiano di sini.”

Sering Dilihat:  Berlaga Pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Korean Selatan, Ini Nomor Punggung Timnas Indonesia

Di luar rivalitas antara Messi dan Ronaldo, perlu diingat bahwa kehadiran Timnas Argentina sebagai peraih dua kali gelar juara dunia serta runner up FIFA World Cup 2014 di turnamen Piala Dunia tahun ini diraih lewat perjuangan berat meskipun lini serang La Albiceleste dipersenjatai lewat kehadiran Messi, Angel Di Maria, serta Sergio Aguero.

Sebaliknya, perjalanan Timnas Islandia terbilang lebih mulus melalui kesuksesan skuad asuhan Heimir Hallgrimsson menyapu bersih hasil pertandingan melawan beberapa tim termasuk Kroasia, Ukraina, dan Turki, dan hanya membutuhkan 16 gol untuk terkualifikasi sebagai juara grup.

Namun dalam persiapan menuju Rusia, skuad asuhan Jorge Sampaoli menorehkan hasil yang lebih baik dengan 3 kemenangan dan 2 kali kalah dalam lima laga persahabatan terakhir, berbanding catatan hasil tanpa menang yang ditorehkan Islandia dalam empat laga uji coba terakhir secara beruntun – tiga kalah, satu seri.

“Islandia memiliki sedikit kerugian (jika kalah), namun sangat banyak yang didapatkan (jika menang). Dan terkadang, itu menjadi keuntungan mereka. Ini pertandingan perdana, dimana kecemasan selalu berperan. Kami tahu ini akan sulit karena bagaimana mereka bertahan.

Sering Dilihat:  Live Streaming PSM vs Persiba Selasa 24 Oktober 2017

“Namun kami memiliki senjata kami, kami memiliki pemain-pemain bertalenta untuk merombak keseimbangan pertahanan mereka,” tutur kiper Wilfredo Caballero yang menjadi kiper andalan setelah Sergio Romero terpaksa absen di Piala Dunia tahun ini akibat cedera, dilansir dari laman FIFA.

Senada dengan Caballero, pelatih Islandia, yang tengah menyambut kembalinya Gylfi Sigurdsson setelah pulih dari cedera lutut, juga menyadari bahwa beban untuk menang lebih berada di pihak Argentina.

“Saya pikir selalu ada tekanan pada Argentina untuk memenangkan Piala Dunia. Orang-orang Argentina menuntut bahwa Argentina akan memenangkan Piala Dunia. Tidak ada klaim seperti itu yang hadir untuk tim Islandia.

“Dalam hal ini, kami tidak akan menghancurkan banyak hati jika kami tidak memenangkan pertandingan, seperti yang mungkin terjadi di Argentina,” kata Hallgrimsson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.