Arema Main Imbang Bersama Borneo, Aji Santoso Undur Diri

Tim bola Arema FC

NontonBolaJo.com – Arema FC gagal meraih poin penuh setelah mengakhiri pertandingan melawan Pusamania Borneo FC dengan hasil imbang tanpa gol pada hari Minggu malam (30/7/2017). Setelah gagal meraih kemenangan dalam tiga pekan terakhir Liga 1 Indonesia (1 seri, 2 kalah), pelatih Singo Edan, Aji Santoso memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Setelah pertandingan, semalam saya sudah berdiskusi dengan manajemen dan keluarga hingga akhirnya putusan mundur ini diambil,” kata Aji dalam sesi konferensi pers bersama media di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (31/7/2017).

Menurut pelatih asal Kepanjen tersebut, keputusan mundur dari Arema berasal dari diri sendiri. “Putusan mundur ini datang dari sendiri,” jelasnya.

Sebelum meninggalkan kursi pelatih Arema, Aji juga mengucapkan terima kasih kepada pihak klub serta manajemen. “Terima kasih kepada pihak klub dan tim Arema. Walau hanya sesaat, saya sudah pernah merasakan mengangkat trofi bersama tim ini,” tutur Aji.

Aji Santoso
Aji Santoso mengundurkan diri dari jabatan pelatih Arema FC

Hasil imbang yang diperoleh di penghujung putaran pertama Liga 1 Indonesia membuat Arema tertahan di posisi ke-7 dalam klasemen sementara. Hingga pekan ke-17, Arema berhasil membukukan 7 kemenangan, 5 seri, dan 5 kali kalah hingga mengoleksi 26 poin, selisih 6 poin lebih rendah dibandingkan Madura United yang duduk di puncak klasemen.

Sebelum bermain imbang bersama Pusamania Borneo, Arema sempat melewati 2 kekalahan beruntun, yakni saat menjamu Persipura (0-2) dan mengunjungi Semen Padang (0-2).

Dengan pengunduran diri Aji Santoso, untuk sementara Arema akan dipimpin oleh asisten pelatih Joko Susilo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here