Arda Turan Siap Tinggalkan Barcelona, Gabung Ke Arsenal ?

Arda Turan

NontonBolaJo.com – Musim baru kompetisi liga rata-rata akan dimulai bulan Agustus 2017. Saat ini, klub akan berlomba-lomba merekrut pemain baru untuk memperkuat tim-nya. Salah satunya adalah persetujuan antara salah satu pemain gelandang serang Barcelona, Arda Turan, untuk ‘hijrah’ ke Arsenal.

Turan dilaporkan telah menyetujui kepindahannya ke Arsenal di musim panas ini. Namun The Gunners belum mencapai titik temu bersama Barca terkait fee atas kepindahan Turan. Menurut laporan yang dilansir dari The Sun (4/6/2017), Barca menetapkan fee sebesar 26 juta poundsterling (sekitar Rp 445 miliar) terkait kepindahan Turan.

Pesepakbola asal Turki tersebut bergabung ke Camp Nou dari Atletico dua musim yang lalu. Turan sendiri sebenarnya masih memiliki 3 tahun tersisa bersama Barca, namun dalam 12 bulan terakhir dirinya kurang mendapat peluang untuk bermain, hanya 15 kali terlibat dalam susunan line up hingga Barca berakhir di posisi runner up Liga Spanyol musim ini.

Barcelona dikabarkan ingin segera menuntaskan transfer Turan dalam rangka memperoleh dana segar untuk membiayai pergerakan transfernya di musim panas ini. Menurut kabar, Arsene Wenger menginginkan agar nilai fee untuk transfer pesepakbola berusia 30 tahun tersebut dikurangi. Wenger yakin akan sukses mengingat Barca menginginkan transaksi yang cepat.

Selain Turan, pelatih asal Prancis tersebut sepertinya akan mengeluarkan dana yang cukup signifikan di musim transfer ini. Hal tersebut mengingat beberapa pemain bintang yang juga masuk dalam radar transfer The Gunners, diantaranya si wonderkid Kylian Mbappe (AS Monaco), pemain sayap Riyad Mahrez (Leicester City), dan striker Alexandre Lacazette (Lyon).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here