Antara Liverpool vs Hoffenheim, Siapa Lolos Ke ‘Drawing’ Grup Liga Champions ?

NontonBolaJo.com – Liverpool akan menghadapi laga krusial untuk menentukan langkahnya di Liga Champions musim ini. Kemenangan atas Hoffenheim di leg pertama babak play-off dengan skor 2-1 membuat kedua klub masih memiliki peluang berimbang untuk dapat lolos ke tahap grup Liga Champions.

Pertandingan leg kedua antara Liverpool vs Hoffenheim dijadwalkan digelar pada Kamis dini hari (24/8/2017) di Anfield, Liverpool, kick off pukul 01:45 WIB. Sebelumnya, Napoli, Sevilla, Celtic, Olympiacos, dan Maribor telah memastikan langkah menuju sesi ‘drawing’ Liga Champions untuk penentuan grup yang akan digelar pada hari Kamis (24/8/2017) di Grimaldi Forum, Monaco.

Liverpool optimis menghadapi leg kedua di babak play-off Liga Champions setelah di akhir pekan mampu menaklukkan Crystal Palace dalam kompetisi Liga Inggris melalui gol tunggal Sadio Mane. Meskipun demikian, pelatih Jurgen Klopp sadar bahwa kegagalan melawan Hoffenheim di depan para suporter akan merusak reputasi The Reds dan dirinya sendiri.

“Ini peluang untuk klub ini membuat pernyataan. Ya, ini akan menjadi sebuah pernyataan untuk klub dan suporter kami dan saya tidak berpikir dalam hidup ini sangat masuk akal jika anda memiliki peluang besar (tapi) anda memikirkan tentang konsekuensi jika anda kehilangan itu.

” Kami semua bersemangat tentang peluang. Anda dapat memandangnya sebagai sebuah final atau dengan cara berbeda sebagai fan, sebagai pemilik, sebagai pemain, atau sebagai manajer, namun pada akhirnya inilah sebuah game sepak bola,” tutur Klopp dalam konferensi pers jelang pertandingan (22/8/2017).

Sering Dilihat:  Klasemen Motogp Australia 2017 Terbaru, Hasil GP Phillip Island (22/10/2017)

Klopp memutuskan untuk melarang segala pembicaraan terkait konsekuensi yang dialami andaikan kalah di leg kedua ini. Pasalnya, pelatih asal Jerman tersebut ingin para pemain memiliki sikap positif sama seperti saat menghadapi Hoffenheim di leg pertama.

“Tidak diijinkan untuk membuatnya lebih besar, dari sudut pandang saya. Saya tidak akan mengatakan pada pemain, ‘Oh pikirkan tentang apa yang akan terjadi jika kami tidak melakukan ini’. Ada cukup banyak orang di sekitar yang berpikir seperti ini.

“Saya tidak akan berpikir tentang ini ketika saya di rumah di atas kasur saya dan memikirkan tentang game. Ini bukan tentang apa yang dapat terjadi, ini tentang bagaimana kami terlibat.

“Saya jamin para pemain akan berjuang untuk segalanya. Bukan berarti kami akan melakukannya (menang), namun artinya kami akan berjuang untuk itu. Saya harap kami akan menunjukkan pada dunia bahwa kami mampu melakukannya,” tegas Klopp.

Sering Dilihat:  Siaran Langsung RCTI Liverpool vs Watford Liga Inggris 18/3/2018, Peluang 'Balas Dendam' The Reds

Yang menjadi masalah adalah, pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, juga bertekad untuk membawa skuad asuhannya melangkah tinggi mencapai fase grup Liga Champions untuk pertamakalinya dalam sejarah klub. “Saya tidak berpikir jika kami menang akan menjadi sebuah kejutan. Akan ada yang mencengangkan karena saya tidak berpikir orang-orang bertaruh untuk kami, namun kami harus percaya kami dapat melakukannya.

“Kami cukup bagus untuk tidak bersembunyi di sini. Kami tahu ini sebuah klub luar biasa dengan sebuah sejarah luar biasa, namun saya merasa gembira,” tutur Nagelsmann.

Meskipun menyadari sejarah luar biasa yang ditorehkan Anfield di dunia sepak bola, namun pelatih asal Jerman yang baru berusia 30 tahun tersebut memastikan bahwa tim-nya tidak ‘mengagumi tempat ini’.

“Kami tidak mengagumi tempat ini. Antisipasi menjadi kata yang tepat. Anfield telah menjadi saksi berbagai game luar biasa. Kami akan menghadapi game dengan penuh percaya diri dan kami sangat yakin kami dapat melakukannya,” tandasnya.

Sama dengan The Reds, Hoffenheim juga berhasil menang di laga perdananya dalam kompetisi Bundesliga di hari Sabtu (19/8/2017) dengan menaklukkan Werder Bremen melalui gol tunggal Andrej Kramaric di menit ke-84.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.