Anggaran Hadiah Uang Pemenang Piala Dunia 2018 Rusia Bertambah

Trofi Piala Dunia FIFA

NontonBolaJo.com – Otoritas sepak bola dunia, FIFA menambah anggaran hadiah uang bagi pemenang Piala Dunia 2018 Rusia. Penambahan hadiah ini tentu membuat ajang pesta sepakbola dunia empat tahun sekali semakin menarik dan kompetitif.

Sebelumnya pada pesta World Cup 2014, Jerman sebagai juara menerima bonus hadiah uang sebesar 35 juta dollar Amerika Serikat, dan timnas Argentina sebagai runner-up menerima 25 juta dollar dari 358 juta dollar atau setara Rp 4,8 triliun yang dianggarkan FIFA.

Untuk Piala Dunia 2018, FIFA menambah 3 juta dollar untuk juara pertama dan runner-up menjadi 38 juta dollar dan 28 juta dolar. Jika dihitung berarti ada peningkatan sekitar 12 persen dari anggaran Piala Dunia sebelumnya.

Penambahan hadiah uang juga terjadi pada juara ketiga dan keempat. Untuk juara tiga mendapat tambahan 2 juta dollar dari 22 menjadi 24 juta dolar, sedangkan posisi keempat menerima 22 juta dari 20 juta dollar.

Setiap tim yang berhasil menembus perempat final World Cup 2018 akan menerima 16 juta dollar, naik 2 juta dari sebelumnya. Sedangkan timnas yang terhenti di babak 16 besar tetap akan menerima hadiah sebantak 12 juta dollar, atau naik 3 juta dollar dari sebelumnya.

Besaran Hadiah Uang Pemenang Piala Dunia 2018 Rusia
Besaran Hadiah Uang Pemenang Piala Dunia 2018 Rusia (Sumber: AFP)

Ditegaskan oleh Presiden FIFA Gianni Infantino kepada NBC Sports, anggaran yang meningkat karena pendapatan FIFA sendiri mengalami peningkatan.

“Pendapatan terus masuk ke kami, dan peningkatan anggaran tentu saja tak boleh lebih banyak dari pendapatan kami,” ujar Gianni Infantino.

Menariknya setiap timnas yang telah resmi melenggang ke ajang Piala Dunia 2018 Rusia akan menerima uang sebesar 1,5 juta Euro dari FIFA. Uang ini dimaksudkan untuk digunakan bagi persiapan tim mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca juga : Hasil Drawing Piala Dunia 2018 Rusia, Ini Pembagian Grup Negara Yang Lolos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here