Andrea Pirlo Resmi Umumkan Pensiun, Kembali Ke Juventus?

Andrea Pirlo

NontonBolaJo.com – Andrea Pirlo resmi mengumumkan pensiun dari karirnya sebagai pemain sepakbola setelah memainkan pertandingan terakhirnya untuk New York City FC pada hari Minggu 5 November 2017 sebagai pemain pengganti di penghujung laga.

Setelah mengumumkan ‘gantung sepatu’, Pirlo kabarnya berpeluang kembali ke Juventus sebagai seorang duta klub atau mengambil bagian mendampingi skuad Italia yang akan menghadapi laga krusial bersama Swedia di babak play-off Piala Dunia 2018.

Selain itu, pelatih Chelsea Antonio Conte yang merupakan pengagum berat Pirlo diperkirakan berpotensi menawarkan tempat dalam staf pelatih untuk Pirlo, meskipun belum diketahui apakah Conte akan tetap melatih The Blues di musim mendatang.

Namun menurut La Repubblica, pemain gelandang legendaris tersebut kini akan mengambil waktu untuk beristirahat terlebih dahulu dan kemungkinan besar akan kembali ke Italia.

“Pertandingan terakhir di MLS. Secara waktu saya di NYFC telah berakhir, saya ingin menghaturkan beberapa kata. Saya ingin berterima kasih untuk kebaikan dan dukungan yang mereka tunjukan pada saya di kota yang menakjubkan ini.

“Terima kasih untuk suporter yang luar biasa, terima kasih pada staf pelatih dan semua orang yang bekerja di belakang layar. Terima kasih pada rekan-rekan saya.

“Tidak hanya petualangan saya di NYC telah berakhir namun perjalanan saya sebagai pemain sepakbola juga, itulah mengapa saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada keluarga saya dan anak-anak saya untuk dukungan dan cinta yang mereka berikan pada saya, setiap tim yang memberikan kehormatan pada saya untuk bermain, setiap rekan yang dengan gembira bermain bersama saya, semua orang yang membuat karir saya menjadi luar biasa dan terakhir untuk semua fans di mancanegara yang telah menunjukan dukungan untuk saya.

“Anda selalu berada di sisi saya dan di hati saya,” ungkapan hati Pirlo seperti diposting di akun Twitter miliknya (6/11/2017).

Dalam 22 tahun karir gemilangnya di dunia sepak bola, pemain berusia 38 tahun tersebut telah tampil 116 kali untuk memperkuat Timnas Italia dan turut membantu saat meraih gelar juara dunia dalam Piala Dunia 2006. Pirlo juga dua kali merebut gelar juara Liga Champions bersama AC Milan dan mengoleksi enam gelar Serie A saat bergabung bersama Rossoneri dan Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here