Andrea Dovizioso Rajai MotoGP 2017 Tanpa Data Rahasia

NontonBolaJo.com – Andrea Dovizioso sukses merajai MotoGP 2017 dengan 4 kali menjadi juara dalam 12 seri yang usai digelar. Rekan Jorge Lorenzo di tim Ducati tersebut kini berada di puncak klasemen dengan meraup total 183 poin, selisih 9 poin lebih tinggi dibandingkan Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez. Apa rahasianya ?

Aksi gemilang dan konsistensi Dovizioso di tahun 2017 mengejutkan banyak pihak. Salah satunya adalah pembalap Ducati dari tim Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci. Namun Petrucci yakin, konsistensi yang ditunjukkan Dovi tersebut tidak melibatkan data rahasia apapun.

“Saya sedikit terkejut (dengan Dovizioso), namun bukan tentang kecepatannya, lebih kepada konsistensi Dovi. Pastinya motor balap meningkat, namun dia lebih kuat dibandingkan sebelumnya, terutama menggunakan motor. Dia tidak jauh lebih cepat dari saya, namun dia dapat menggunakan motor dengna cara yang mirip untuk semua jarak balap,” ungkap Petrucci seperti dilansir dari Crash (5/9/2017).

Sering Dilihat:  Borneo FC vs Sriwijaya Live Streaming Liga 1 25/3/2018: Deretan Absen Pemain Ancam Pesut Etam

Pembalap asal Italia tersebut secara blak-blakan mengaku tidak mampu mengikuti cara Dovizioso tersebut untuk saat ini. Dirinya mengaku belum dapat mengatasi area traksi untuk waktu lap-nya.

“Saat ini, bagi saya, tidak mungkin, terutama di bagian kedua balapan. Area traksi bagi saya masih buruk untuk waktu lap. Berkendara dengan cara ini berarti saya menggunakan ban lebih banyak. Pastinya, saya menggunakannya lebih dibandingkan Dovi. Ini dua hal yang mempengaruhi saya dan juga konsumsi ban pada akhir balapan,” jelasnya.

“Dia tidak menggunakan data rahasia apapun. Dia hanya sangat sangat mulus dengan gas. Dia mengerti dimana dan kapan ban terlalu tergelincir dan dengan cara ini dia mengamankan ban untuk bagian akhir balapan dan dia mampu lebih cepat,” kata Petrucci.

Senada dengan Petrucci, Lorenzo pun memandang metode untuk membuka gas sebagai kunci kesuksesan Dovizioso. “Saya memiliki gaya balap yang berbeda. Dovizioso memiliki cara berbeda untuk membuka gas, dan mungkin dengan caranya, dia mengkonsumsi lebih sedikit bahan bakar.

Sering Dilihat:  Hasil FP3 MotoGP Sepang 2017: Valentino Rossi Paling Cepat !

“Jadi ini sesuatu yang harus saya pelajari untuk meningkat. Juga dia berada di beberapa lap di belakang Marquez, jadi ketika anda dalam slipstream (mencuri angin) seseorang, dia menggunakan slipstream tersebut untuk mengamankan sedikit bahan bakar, saya sendiri mungkin seluruh balapan, jadi ini pastinya berdampak. Namun juga benar bahwa dia memiliki cara berbeda dalam menggunakan gas dan saya harus belajar,” tegas Lorenzo.

Dovizioso berhasil menjadi juara dalam dua seri MotoGP terakhir secara beruntun, yakni MotoGP Austria dan MotoGP Inggris di Silverstone. Selanjutnya, Dovi dan para pembalap lainnya, kecuali Valentino Rossi, akan mengikuti MotoGP Italia 2017 di sirkuit Misano yang digelar akhir pekan ini, mulai Jumat (8/9/2017). Baca juga : Valentino Rossi Alami Patah Tulang Kaki Akibat Kecelakaan Saat Latihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.