Andrea Dovizioso Juara MotoGP Sepang 2017, Gelar Juara Dunia Ditentukan Di Valencia

NontonBolaJo.com – MotoGP Sepang 2017, Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara dalam balap final di sirkuit Sepang hari Minggu 29 Oktober 2017 yang digelar mulai pukul 14:00 WIB dalam kondisi lintasan basah.

Dengan meraih gelar juara dan meninggalkan Marc Marquez di posisi keempat, Dovizioso berhasil tetap menghidupkan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 bersama sang juara bertahan yang akan ditentukan di seri terakhir GP Valencia Spanyol pada 12 November mendatang.

Dovizioso berhasil menjadi juara MotoGP Sepang 2017 setelah sukses melewati rekannya sesama tim Ducati, Jorge Lorenzo, di tikungan 15 menjelang empat lap terakhir. Ketika itu, Lorenzo terlihat agak melebar dan membuat Dovizioso berhasil melesat menjadi yang terdepan.

“Lorenzo mencoba melesat di pertengahan balap namun saya memiliki kecepatan yang bagus dan mampu mengatasinya. Saya kehilangan bagian depan beberapa kali. Ini sangat sulit, namun motor balap kami bekerja dengan sangat baik di hujan. Ini akhir pekan yang sempurna untuk saya. Terima kasih tim,” kata Dovizioso usai final race, Minggu (29/10/2017), seperti dilansir dari Crash.

Sering Dilihat:  Debat 'Mapping 8' Di MotoGP Valencia 2017, Ini Kata Lorenzo Dan Dovizioso

Sementara itu, Lorenzo juga menjelaskan kondisi yang terjadi saat dirinya terdesak ke urutan dua setelah awalnya berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Johann Zarco. Sebelum dilewati Dovi, Lorenzo sempat mendapatkan pesan melalui komunikasi tim untuk melakukan perubahan mapping.

“Ban belakang bekerja cukup konstan, namun tidak dengan bagian depan. Mengerem di lintasan lurus di bagian depannya nyaris saja. Mengetahui Dovi di belakang, saya memacu namun tidak hingga batas. Bagaimanapun, posisi kedua itu OK,” ujar Lorenzo.

Dengan menjadi juara GP Malaysia, ‘DesmoDovi’berhasil meraup 25 poin penuh, sementara Marquez yang berakhir di posisi keempat hanya memperoleh 13 poin. Artinya, Dovi berhasil memangkas selisih poin dari awalnya 33 poin menjadi 21 poin dan menjaga mimpinya dalam perebutan gelar juara dunia hingga di seri terakhir MotoGP musim ini.

Sering Dilihat:  Inilah Malcom, Pemain Yang Jadi 'Rebutan' Barcelona Dan AS Roma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.