Andrea Dovizioso Juara MotoGP Motegi Jepang 2017, Rossi Crash!

NontonBolaJo.com – Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara di MotoGP Motegi Jepang 2017. Sebaliknya, Valentino Rossi gagal meraih poin setelah mengalami crash di tikungan 8 siang hari ini, Minggu (15/10/2017).

Andrea Dovizioso tampil gemilang di MotoGP Jepang 2017 yang berlangsung di sirkuit Twin Ring Motegi hari Minggu 15 Oktober 2017 mulai pukul 12:00 WIB. Pembalap Ducati tersebut berhasil mengambil alih posisi terdepan tepat di lap terakhir dan meninggalkan Marc Marquez ke posisi runner up.

Dovizioso mengawali balap dari posisi ke-9, baris ketiga. Perlahan namun pasti, Dovi mulai memperbaiki posisinya. Akhirnya di lap 13, Marquez dan Dovizioso berhasil menggeser Petrucci ke urutan 3 dan menempati dua posisi teratas.

Sejak saat itulah pertarungan intens berlangsung antara dua pemuncak klasemen sementara. Marquez memimpin nyaris di seluruh lap, namun pada 3 lap terakhir Desmo Dovi mulai ‘menyerang’ Marquez hingga akhirnya berhasil mencuri posisi terdepan.

Sering Dilihat:  Jadwal Bola Liga Champions Malam Ini (Matchday 6) Yang Live di TV Lokal SCTV dan Bein Sports

Pada lap ke-22, setidaknya terjadi tiga kali pergantian pimpinan di final race MotoGP Motegi Jepang 2017 antara Dovi dan Marquez. Namun juara dunia MotoGP 2016 sempat memimpin sejak lap 23.

Pada lap terakhir, motor balap Marquez sempat goyang. Kejadian ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Dovizioso yang berhasil mengambil alih posisi terdepan hingga menjadi juara MotoGp Motegi Jepang 2017.

“Saya tahu saya mendapat peluang di jalur lurus, pada tikungan 11, namun saya terlalu jauh. Ban belakang saya telah sepenuhnya berakhir. Dia melakukan kesalahan dan saya melakukan tikungan sempurna di T10. Namun saya tahu tikungan terakhir selalu sulit bagi Marc.

“Saya mencoba mendekat namun dia menemukan jalan. Saya sangat gembira. Penurunan ban belakang sangat tinggi. Namun kami melakukan pekerjaan luar biasa. Tahun ini kami sangat kuat,” tutur Dovizioso yang menyambut kemenangan ke-7 nya di MotoGP atau ke-16 di Grand Prix.

Sering Dilihat:  Jadwal MotoGP Jepang 2017, Moto2, Moto3, Lengkap Disini

Sebaliknya, Valentino Rossi gagal meraih poin di MotoGP Motegi Jepang 2017 setelah mengalami crash di tikungan 8. Padahal sebelumnya Rossi berhasil perlahan-lahan memperbaiki posisinya hingga ke urutan 8, melewati Lorenzo.

Ini adalah crash kedua kalinya yang dialami Rossi pada final race di sirkuit Motegi secara beruntun. Di tahun 2016, Rossi juga mengalami crash dan gagal finish setelah berhasil merebut pole position.

Selanjutnya seri ke-16 MotoGP 2017 akan berlangsung di Australia. Final race MotoGP Australia 2017 akan digelar di Phillip Island pada tanggal 22 Oktober 2017 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.