Andrea Dovizioso Juara MotoGP Austria 2017, Marquez Masih Pimpin Klasemen

NontonBolaJo.com – Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara MotoGP Austria 2017 dalam balap final yang digelar Minggu malam (13/8/2017) di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Namun Marc Marquez masih menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

“Saya sangat gembira dengan cara kerja kami. Ini akhir pekan yang sulit. Motor balap dan fairing baru luar biasa. Pertarungan sangat menyenangkan. Saya mendengarnya (Marquez) di tikungan terakhir. Dia lebih dulu membuka dibandingkan saya, jadi saya tahu dia akan mencoba pada tikungan terakhir. Dia bagus untuk menghentikan motor balap namun saya sedikit lebih dekat. Tiga kemenangan musim ini… sangat bagus!” tutur Dovizioso (13/8/2017).

Melewati pertarungan sengit di lap terakhir, Dovizioso berhasil mengalahkan Marquez yang pantang menyerah. Marquez sempat menukik di tikungan terakhir, mendorong keduanya melebar, namun Dovizioso berhasil mengakhiri upayanya dan melesat ke garis finish.

Sering Dilihat:  Hasil Liga Champions Tadi Malam, Gol Ke-100 Messi Bawa Barcelona Kalahkan Olympiakos

Meski demikian, Marquez mengaku tidak kuatir dengan aksi Dovizioso yang kini mulai mendekati posisinya di klasemen sementara MotoGP dengan selisih 16 poin.

“Saya ada di limit, berjuang keras. Saya merasa lebih baik kemarin di udara yang lebih dingin. Saat start bagian belakang terasa terbatas Di tikungan terakhir sepenuhnya mencapai limit, namun inilah MotoGP. Inilah sebuah aksi. Tidak kuatir. Lain kali kami akan mencoba kembali,” ujar Marquez.

Posisi ketiga direbut oleh Dani Pedrosa yang sempat ikut serta dalam pertarungan sengit bersama Marquez dan Dovizioso. Namun kemudian Pedrosa mulai tertinggal dan mengakhiri final race di urutan ketiga.

“Secara keseluruhan saya mengalami akhir pekan yang sulit. Saya bergumul dan ada di Q1. Saya mengambil waktu saya di awal. Saya bergumul untuk menghangatkan ban. Saya mendapat ritme yang bagus, dapat membuat beberapa gerakan bagus dan saya berjuang bersama Lorenzo untuk posisi ke-3. Saya berjuang bersama para pemimpin namun terlalu banyak putaran (ban), saya tidak mampu berpacu pada akhirnya. Saya sangat bangga dengan tim saya. Podium adalah hasil luar biasa,” tegas Pedrosa.

Sering Dilihat:  Tumpahan Oli Ganggu Jadwal Sesi Warm Up MotoGP Motegi Jepang 2017

Dengan hasil race MotoGP Austria 2017, Marquez masih tetap memimpin klasemen sementara dengan total 174 poin. Namun Dovizioso berhasil melewati posisi Vinales, kini di posisi runner up dengan selisih 16 poin dibandingkan Marquez. Sementara Pedrosa masih di urutan kelima dengan selisih 2 poin saja dari Valentino Rossi yang ada di posisi ke-4.

Lihat juga hasil lengkap klasemen sementara motogp 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.