Andre Silva Siap Gabung Dengan AC Milan, ‘Pewaris’ Ronaldo Di Portugal

Andre Silva

NontonBolaJo.com – Andre Silva siap menjalankan tes medis jelang kepindahannya ke AC Milan. Menurut kabar, Rossoneri siap merogoh koceknya untuk mengeluarkan biaya transfer sejumlah 38 juta euro (sekitar Rp 567 miliar) untuk memboyong Silva dari Porto.

Media Italia, La Gazzetta dello Sport, sempat men-tweet foto kedatangan Andre Silva di klinik La Madonnina di Milan hari Senin (12/6/2017). Menurut kabar, pesepakbola asal Portugal tersebut telah tiba di Milan pada hari Minggu sore (11/6/2017) untuk menyetujui perjanjian personal dan mengikuti tes medis.

Andaikan segala sesuatu berjalan mulus, maka Silva akan menjadi rekrutan keempat bagi Milan yang sudah lebih dahulu mendatangkan Mateo Musacchio (Villarreal), Franck Kessie (Atalanta), dan Ricardo Rodriguez (Wolfsburg). Milan, yang dibeli oleh perusahaan Tiongkok bulan April lalu, sepertinya berambisi melakukan investasi besar-besaran dalam rangka kembali berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Kerjasama antara Andre Silva dan Cristiano Ronaldo telah berhasil mencetak 17 gol diantara 22 gol yang dibukukan Timnas Portugal di babak kualifikasi menuju World Cup 2018 di Rusia. Dalam Liga Portugis musim lalu, Silva pun berhasil mencetak 16 gol dalam 32 penampilannya. Oleh karenanya, bintang sepakbola klub Real Madrid tersebut mengaku merupakan salah satu pengagum mitra barunya di lini serang tersebut. Bahkan menurut Ronaldo, Silva siap menjadi pewarisnya di Portugal setelah dirinya pensiun.

“Ketika saya pensiun, Portugal akan berada di tangan yang bagus karena mereka telah menemukan seorang striker luar biasa : Andre Silva,” tutur Ronaldo kepada La Gazzetta dello Sport.

Selanjutnya, Silva diperkirakan akan mewarisi jersey nomor 10 di Milan setelah Keisuke Honda meninggalkan klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here