Alvaro Morata Gabung Chelsea, Jose Mourinho ‘Tak Tertarik’

Alvaro Morata

NontonBolaJo.com – Alvaro Morata sangat senang dapat kembali bekerjasama dengan Antonio Conte. Striker berusia 24 tahun tersebut terbang ke London untuk mendiskusikan hal-hal personal dan akan menjalani tes medis setelah Chelsea menyetujui biaya transfer sebesar 58 juta poundsterling (sekitar Rp 1 triliun), yang dapat meningkat hingga 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun-an) dengan tambahan, bersama Real Madrid.

Morata merupakan rekrutan Conte untuk Juventus di tahun 2014. Namun kemudian sang pelatih undur diri dan memilih untuk membina tim nasional sebelum keduanya memiliki kesempatan bekerja sama. Selanjutnya, Conte berupaya memboyong Morata ke Stamford Bridge musim panas lalu, namun Real Madrid memilih untuk tetap menyimpan pemain tersebut di Bernabeu.

Pindahnya Morata ke Chelsea bagaikan aksi ‘balas dendam’ setelah sebelumnya striker yang menjadi incaran Conte, Romelu Lukaku, dibajak Manchester United secara tiba-tiba. Pasalnya, pada awalnya Morata-lah yang menjadi incaran Jose Mourinho untuk memperkuat lini depan.

Seperti Conte, Mourinho pun memiliki sejarah bersama Morata. Dirinya tengah menjabat sebagai pelatih Real Madrid ketika pesepakbola asal Spanyol tersebut berhasil bergabung dengan tim utama Los Blancos. Bahkan keduanya nyaris reuni di Old Trafford sebelum tiba-tiba MU memilih untuk merekrut Lukaku.

“Saya tidak tertarik terhadap apa yang dilakukan Chelsea Football Club, sungguh. Kami butuh seorang striker, ya. Kami butuh bersama Zlatan (Ibrahimovic) dalam kondisi terbaiknya, kami butuh seseorang yang dapat menggantikan, memberikan pilihan.

“Dia dan Marcus (Rashford) tidak cukup dan terutama setelah Zlatan cedera. Kami mendapatkan pemain handal (Lukaku) – seorang pemain yang saya dapat bandingkan dengan apa yang dilakukannya beberapa tahun lalu karena dia bekerja dengan saya beberapa bulan empat atau lima tahun yang lalu,” tutur Mourinho seperti dilansir dari Sky Sports (20/7/2017).

Sama dengan Morata, Lukaku pun pernah memiliki sejarah bersama pelatihnya saat ini. Mourinho dan Lukaku sempat bekerja sama saat The Special One menjadi pelatih Chelsea. Keluarnya Lukaku dari Chelsea pun sempat dikait-kaitkan dengan Mourinho, meskipun Lukaku menyatakan bahwa dirinya yang membuat keputusan tersebut.

“Saya pikir sudah jelas Chelsea akan merekrut seorang striker, terutama setelah situasi antara manajer (Conte) dan Diego (Costa). Jelas bahwa mereka akan mendapatkan seorang striker, mereka melakukannya bersama Alvaro dan Alvaro adalah pemain yang sangat bagus untuk mereka,” lanjut Mourinho.

Dengan persetujuan yang terjalin antara Chelsea dan Real Madrid, maka Morata pun meninggalkan tur pra musim yang tengah dilakoni El Real di Amerika untuk menyelesaikan perjanjian kepindahannya ke Stamford Bridge.

“Saya akan pergi ke tim yang dimanajeri oleh pelatih yang telah menempatkan keyakinan terbesar pada saya dan ini luar biasa bagi saya. Saya sangat gembira,” tutur Morata.

Menurut Morata, Conte berperan besar dalam kepindahannya ke London. “Karena ini adalah klub terbaik. Antonio Conte adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Saya sangat gembira bekerjasama dengan Antonio,” pungkasnya tanpa mau mengingat-ingat lagi saat dirinya ‘nyaris’ menjadi pemain MU di musim panas ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here