Alami Cedera, Juan Mata Mungkin Absen Saat MU vs Manchester City Dan Real Madrid

Juan Mata

NontonBolaJo.com – Juan Mata di prediksi tidak dapat memperkuat Manchester United saat menghadapi rival sekotanya, Manchester City, dan Real Madrid dalam turnamen musim panas International Champions Cup (ICC) 2017 zona Amerika. Mata mengalami cedera engkel saat bermain di laga persahabatan melawan Real Salt Lake.

Mata terlihat terpincang-pincang meninggalkan lapangan setelah ditekel oleh pemain gelandang RSL, Sebastian Saucedo. Beberapa saat kemudian giliran rekannya, Antonio Valencia, yang menjegal Saucedo hingga berujung pada kartu merah di laga persahabatan.

“Mata memperoleh engkel yang bengkak namun saya harap bukanlah masalah penting, beberapa hari, seminggu mungkin (tidak dapat bermain),” tutur Mourinho seperti dilansir dari The Sun (19/7/2017).

“Saucedo, saya pikir itu nama anak muda tersebut, sangat agresif di babak kedua dan beberapa aksinya sedikit berbahaya. Pemain-pemain muda yang antusias bermain melawan Manchester United, namun ini laga persahabatan dan sebuah mentalitas yang berbeda,” ujarnya.

Selain Mata, Matteo Darmian juga mengalami benturan di menit ke-89 yang menyebabkan dirinya terpincang-pincang meninggalkan lapangan langsung menuju lorong. Namun menurut Mourinho, cedera yang dialami Darmian tidak menjadi masalah. Hal itu terbukti dengan turut berlatihnya Darmian di UCLA pada hari Selasa (18/7/2017).

Dalam wawancara dengan MUTV, Darmian menyatakan keinginannya untuk bermain memenangkan ‘Derby Manchester’ meskipun dalam turnamen musim panas. “Dalam setiap game yang kami mainkan kami ingin menang dan tentunya ini sebuah derby, bukan laga persahabatan, jadi kami akan pergi kesana untuk menang. Bermain melawan tim-tim seperti ini selalu bagus untuk meningkatkan pra musim juga,” tegasnya.

Kemenangan atas Real Salt Lake (2-1) menjadi kemenangan kedua bagi MU di laga pra musim tahun ini. Sebelumnya, The Red Devils berhasil menang telak dengan skor 5-2 ketika menghadapi LA Galaxy. Namun, kemenangan atas RSL-lah yang menandai gol perdana striker teranyar Romelu Lukaku untuk MU.

Meskipun demikian, Mourinho tidak terlalu memandang penting keberhasilan Lukaku mencetak gol perdananya. “Saya pikir ini hanya menyenangkan untuknya, tidak penting bagi saya. Sebelum mencetak gol, saya memberitahukannya ‘Saya suka apapun yang kamu lakukan di lapangan, jangan kuatir tentang mencetak gol atau tidak.

“Dia berada di belakang orang-orang, bekerja, dan menekan dengan baik. Saya suka segala yang dilakukannya dan dia kini striker top. Gol hanya detail, tidak penting,” pungkasnya.

Dalam ICC 2017, MU akan berhadapan dengan tiga klub papan atas, yakni Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona. Pertemuan antara Manchester United vs Real Madrid pun akan kembali terulang dalam kompetisi tahunan UEFA Super Cup 2017 yang akan berlangsung di Skopje pada Rabu dini hari, 9 Agustus 2017, kick off pukul 01:45 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here