Aksi Perdana Nemanja Matic Bersama Manchester United, Menang Lawan Sampdoria

Nemanja Matic

NontonBolaJo.com – Pertandingan persahabatan antara Manchester United vs Sampdoria menandai debut Nemanja Matic. Rekrutan baru MU dari Chelsea tersebut pun berhasil membantu rekan-rekan barunya meraih kemenangan 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Aviva Stadium, Dublin, Kamis dini hari (3/8/2017), kick off pukul 01:45 WIB.

Pemain gelandang asal Serbia tersebut mendapat kesempatan terlibat dalam susunan lineup 11 pemain yang mengawali laga antara MU vs Sampdoria. Meskipun hanya beraksi selama 45 menit, namun Matic membawa dampak positif pada jantung permainan MU di lini tengah dengan peran gemilangnya bersama Paul Pogba dan Andreas Pereira.

“Inilah Matic. Menurut pendapat saya, bermain sederhana di posisi tersebut adalah jenius, dan dia seorang jenius karena membuat segala sesuatunya tampak sangat sederhana, tim melaju, bola melaju, dia fantastis di posisinya,” puji pelatih MU, Jose Mourinho, pasca pertandingan.

“Caranya bermain, dia bermain dengan otaknya, tentu dia membutuhkan fisik untuk dapat berada di puncak permainannya, namun pastinya tidak pra musim, tidak pra musim, ini tidak mudah,” imbuhnya.

Meskipun demikian, Mourinho mengaku bahwa Matic masih membutuhkan waktu untuk dapat meraih kebugaran penuh. Apalagi setelah terpaksa berlatih sendirian di Chelsea jelang kepindahannya ke Old Trafford dan tidak dimainkan sama sekali dalam laga pra musim Chelsea di Asia.

“Dia butuh waktu namun (dia) berpengalaman, pintar, memiliki cara berpikir yang jenius, caranya memikirkan sepak bola. Kami akan membantunya untuk siap lebih cepat,” jelas Mourinho.

Tidak hanya Mourinho, Matic sendiri mengaku menikmati permainan bersama rekan-rekan barunya. Bahkan pesepakbola yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-29 tersebut berpendapat bahwa rekan-rekan barunya adalah pemain yang luar biasa.

“Mereka luar biasa. Saya bermain di beberapa klub dalam karir saya, namun para pemain ini luar biasa,” ungkapnya.

Namun Matic tidak memungkiri bahwa ada perasaan sedikit janggal untuk bermain pertama kalinya di laga pra musim. “Ini sedikit aneh karena tim telah bermain dan memiliki pra musim yang bagus. Dan seperti anda ketahui, saya berlatih sendirian di London, dan ini aneh buat saya, namun saya mencoba memberikan yang terbaik untuk mengendalikan game, memberikan keseimbangan, dan saya pikir untuk game pertama ini bagus bagi saya,” tuturnya.

Salah satu peristiwa unik pun menandai debutnya bersama MU, yakni ketika Matic secara tidak sengaja menendang bola ke arah seorang wanita di kursi penonton. Menyadari kekeliruannya, pemain timnas Serbia tersebut langsung berlari mendekati wanita tersebut untuk meminta maaf dan memeluknya.

Dengan berakhirnya pertandingan MU vs Sampdoria berarti tuntas sudah rangkaian laga pra musim The Red Devils di tahun ini. Tentunya hasil positif yang diperoleh MU dalam 7 pertandingan persahabatan (6 menang, 1 kalah) menjadi ‘modal’ skuad asuhan Mourinho untuk menyambut musim baru. Namun ujian sesungguhnya baru akan dimulai dalam laga kompetitif pertama di ajang UEFA Super Cup 2017 yang mempertemukan Real Madrid vs Manchester United pada Rabu dini hari (9/8/2017 – WIB) di Skopje.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here