Aksi Cristiano Ronaldo Di El Clasico Piala Super Spanyol 2017, Antara Gol Dan Kartu Merah

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo menerima medali kemenangan juara Liga Champions 2016/17

Ronaldo menyumbangkan satu gol di hadapan supporter Barcelona dalam laga El Clasico leg pertama Piala Super Spanyol 2017. Setelah itu, giliran kartu merah yang diperoleh Ronaldo di Camp Nou.

NontonBolaJo.com – Cristiano Ronaldo tampil gemilang dalam El Clasico leg pertama Piala Super Spanyol 2017. Satu gol berhasil dicetak CR7 yang baru turun lapangan di menit ke-58 untuk menggantikan Karim Benzema. Namun, dua menit setelah mencetak gol, Ronaldo pun diusir keluar lapangan dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Senin dini hari (14/8/2017).

Menggantikan Benzema, aksi Ronaldo baru dimulai di menit ke-58 untuk menghadapi rival tangguhnya dalam perebutan FIFA Ballon d’ Or, Lionel Messi. Kehadiran pesepakbola berusia 32 tahun tersebut mendapat sambutan dingin dari pendukung Barca di Camp Nou, terlebih setelah berhasil membawa Real Madrid unggul dengan gol-nya di menit ke-80.

Baca Juga : Jadwal Liga Spanyol 2017/18

Setelah mencetak gol, striker asal Portugal tersebut melemparkan kaosnya dan berteriak di hadapan penonton. Aksi Ronaldo langsung dihadiahi kartu kuning pertama oleh wasit.

Dua menit kemudian akhirnya Ronaldo diusir keluar lapangan setelah berusaha meminta penalti ketika dijegal Samuel Umtiti. Kartu kuning kedua pun diberikan sehingga Ronaldo dengan marah mendorong wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea sesaat sebelum meninggalkan lapangan.

Video Ronaldo mendorong wasit dalam El Clasico Barcelona vs Real Madrid (14/8/2017) :

“Kami memainkan game yang luar biasa, namun saya terganggu dengan pengusiran Cristiano (Ronaldo). Mungkin itu bukan sebuah penalti namun memberikan kartu (untuk dugaan melakukan diving) itu terlalu kasar. Kami tidak dapat mengubahnya, namun kami akan mencoba dan memastikan dia bermain di hari Rabu (Kamis dini hari WIB),” tutur pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, namun Real Madrid kembali berhasil menambahkan gol melalui Asensio di menit ke-90 hingga mengakhiri laga El Clasico leg pertama dengan skor 3-1.

“Bersama 10 pemain kami berjuang dan kami yakin meraih kemenangan pada akhirnya. Ini, bagaimanapun, hanya sebuah game dan kini ada leg selanjutnya. Kami gembira dengan hasil ini, namun laga ini tidak menentukan dan kami harus bermain hari Rabu. Kami akan menikmatinya malam ini dan mulai besok kami akan bekerja menyambut hari Rabu (Kamis WIB),” tegasnya.

Sementara itu, kapten Real Madrid, Sergio Ramos, juga turut membela Ronaldo dan meyakini bahwa mantan pemain Manchester United tersebut tidak berniat untuk melakukan diving. “Saya pikir dia kehilangan keseimbangan dan tidak melakukan diving. Kami harus mencoba dan mengajukan banding. Harusnya dapat dianalisa lebih lagi,” ujar Ramos.

Pertandingan El Clasico leg pertama dalam perebutan Supercopa de Espana yang mempertemukan dua rival abadi, Barcelona vs Real Madrid, berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Gol baru tercetak di menit ke-50 ketika Gerard Pique melakukan kesalahan sehingga mencetak gol bunuh diri untuk Madrid di menit ke-50.

Lionel Messi berhasil membalikkan keadaan lewat tendangan penalti di menit ke-77 setelah pelanggaran terhadap Luis Suarez. Namun selanjutnya Los Blancos berhasil kembali unggul melalui dua gol yang dicetak Ronaldo dan Marco Asensio di penghujung babak kedua.

Selanjutnya, jadwal leg kedua El Clasico Piala Super Spanyol 2017 antara Real Madrid vs Barcelona akan digelar di Santiago Bernabeu pada hari Kamis, 17 Agustus 2017, mulai kick off pukul 04:00 WIB.

Baca juga : Hasil Barcelona vs Real Madrid, Barca Kalah 1-3 dari Los Blancos!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here