Akhirnya Neymar Sampaikan Niatnya Tinggalkan Barcelona

Neymar

NontonBolaJo.com – Setelah melalui ‘drama’ yang cukup melelahkan, akhirnya Neymar telah menyampaikan niatnya untuk meninggalkan Barcelona. Hal tersebut diungkapkan Barca melalui situs resminya hari ini, Rabu (2/8/2017).

“Pemain Neymar Jr, ditemani ayah dan agennya, telah menginformasikan FC Barcelona pagi ini mengenai keputusan untuk meninggalkan klub dalam sebuah pertemuan yang digelar di kantor klub. Klub mengacu pada klausa buy-out dari kontrak yang masih ada dimana per 1 Juli totalnya 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun) yang harus disetor secara menyeluruh,” tulis FC Barcelona.

“Selanjutnya untuk meenjawab klaim mengenai bonus perpanjangan kontrak, klub sekali lagi memperjelas bahwa nilai tersebut tetap disimpan di notaris hingga kasus ini terselesaikan. Pemain (Neymar) masih berada di bawah kontrak bersama FC Barcelona namun sementara mendapat ijin untuk tidak mengambil bagian dalam sesi latihan,” tambahnya.

Neymar mendarat di Catalunya pada hari Selasa (1/8/2017) setelah menunaikan kunjungan promosi ke China dan awalnya diprediksi akan mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Barcelona pada hari Rabu. Pesepakbola asal Brasil tersebut pun sempat tertangkap kamera saat mengendarai mobilnya ke lokasi latihan Barca, namun kemudian klub mengumumkan melalui akun Twitter miliknya, “Neymar Jr tidak berlatih pada hari Rabu seijin pelatih.”

Menurut kabar dari Sport, Neymar lebih dahulu menuju ke kantor pelatihnya dan memberitahukan Ernesto Valverde bahwa dirinya akan meninggalkan klub. Sang manajer tidak banyak berkata-kata, hanya memberikan ijin kepada Neymar untuk tidak mengikuti latihan dan menyelesaikan urusannya.

Setelah itu, Neymar menuju ruang ganti untuk mengucapkan perpisahan pada rekan-rekannya, satu per satu, namun tidak ada pengumuman secara kolektif. Pesepakbola berusia 25 tahun tersebut hanya memeluk rekan-rekannya satu per satu dan mengucapkan salah perpisahan setelah 4 tahun bergabung di Barca.

Selanjutnya Neymar meninggalkan ruang ganti dan mengucapkan salam perpisahan pada setiap karyawan yang dijumpainya sepanjang perjalanan ke tempat parkir hingga akhirnya meninggalkan lokasi latihan sekitar pukul 9:30 am waktu setempat. Acara perpisahan tersebut berlangsung kurang dari setengah jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here