AC Milan vs Borussia Dortmund ICC 2017 : Tujuh Pemain Baru Perkuat Rossoneri

Jadwal ICC 2017 Hari Ini

NontonBolaJo.com – Laga antara AC Milan vs Borussia Dortmund yang berlangsung hari Selasa (18/7/2017) di University Town Main Stadium, Guangzhou, akan menjadi laga pembuka turnamen International Champions Cup (ICC) 2017 zona Tiongkok. Dalam laga persahabatan ini, Rossoneri akan diperkuat oleh 7 dari 9 rekrutan terbarunya di musim panas 2017.

Andrea Conti, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Hakan Calhanoglu, Franck Kessie,
Fabio Borini, dan Andre Silva terlibat dalam daftar 26 pemain Milan yang berkunjung ke Tiongkok. Demikian pula duo kiper bersaudara Gianluigi Donnarumma dan kakaknya, Antonio Donnarumma pun turut dalam kunjungan ini.

Namun dua rekrutan lainnya, yakni bek andalan Juventus, Leonardo Bonucci, dan pemain gelandang Lazio, Lucas Biglia, tidak terlibat dalam kunjungan kali ini. Meskipun demikian, pelatih Milan, Vincenzo Montella, merasa gembira dengan perombakkan besar-besarn yang terjadi di tubuh Milan.

“Saya pikir klub telah melakukan sesuatu yang penting, ini sangat mengesankan. Kami gembira. Target kami adalah terkualifikasi di Liga Champions, dan itu tantangan yang sangat menarik, terutama setelah rekrutan-rekrutan baru,” tutur Montella.

Mantan pelatih Sampdoria tersebut pun memandang turnamen musim panas yang dihadapinya di Tiongkok ini sebagai ajang uji coba menarik menjelang laga kompetitif perdananya di putaran ketiga kualifikasi Liga Europa yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juli 2017 mendatang.

“Kami sangat gembira kembali ke Tiongkok. Melihat betapa banyak fans yang mencintai kami selalu menjadi sesuatu yang mengagumkan. Kami di sini untuk berlatih dan meningkatkan kondisi fisik kami. Kami akan menghadapi tim-tim yang sangat kuat dan ini ujian yang menarik menjelang Liga Europa,” tegasnya.

Dalam laga persahabatan perdana melawan klub Swiss Super League, Lugano, Milan yang diperkuat sederet rekrutan terbarunya berhasil mencetak kemenangan telak dengan skor 4-0. Sebaliknya, Dortmund mengawali laga persahabatan pra musim perdananya dengan kekalahan dari klub divisi keempat, Rot-Weiss Essen (skor 2-3).

Beruntung di laga persahabatan selanjutnya, BVB berhasil menaklukkan runner up J-League, Urawa Reds, dengan skor 3-2. Pertandingan tersebut pun menandai kembali beraksinya gelandang Die Borussen, Mario Gotze, yang sempat absen sejak bulan Februari 2017 akibat gangguan metabolisme.

Tidak seperti Milan, Dortmund tidak mengalami perombakan besar-besaran melalui musim transfer kali ini. Hanya saja pihak klub telah mengultimatum striker bintangnya, Pierre-Emerick Aubameyang, untuk memutuskan kelanjutan karirnya bersama Dortmund dalam beberapa hari ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here