AC Milan ‘Tendang’ Inter Keluar Dari Coppa Italia, Spalletti Soroti Tingkat Psikologi

NontonBolaJo.com – Derby Milan yang berlangsung di babak perempat final Coppa Italia 2017/2018 dimenangkan oleh AC Milan dengan skor tipis 1-0 melalui babak tambahan waktu. Menurut pelatih Luciano Spalletti, Inter harus mengatasi masalah tertentu untuk dapat kembali ke jalur kemenangan.

Tendangan Patrick Cutrone di waktu tambahan pada laga Derby Milan yang berlangsung Kamis 28 Desember 2017 dini hari WIB di Stadion Giuseppe Meazza memperpanjang laju kekalahan Inter. Sebelumnya, torehan hasil gemilang Nerazzurri di Serie A terhenti ketika mengalami dua kekalahan beruntun saat melawan Udinese dan Sassuolo, serta membutuhkan babak adu penalti saat menghadapi klub Serie C Pordenone untuk mendapatkan posisi di perempat final Coppa Italia.

“Kami kehilangan sedikit keyakinan, kami melakukan hal-hal dengan kurang yakin terhadap kualitas kami,” tutur Spalletti kepada Rai Sport, dalam jumpa pers pasca pertandingan (28/12/2017).

Sering Dilihat:  Bologna vs AC Milan Live Stream Liga Italia 29/4/2018: Kembali Ke Jalur Kemenangan

“Ketika peluang-peluang datang dan Anda tidak mengambilnya, itu hanya sebuah fakta. Kami harus memberikan hak yang tepat yang layak bagi mereka. Lalu ketika Anda kebobolan sesuatu, Anda membiarkan sebuah gol.

“Di level psikologi, kami harus berbelok, menyadari bahwa kami harus melakukan lebih. Para pemain terlibat, kemudian ketika Anda bahkan tidak meyakini mereka dengan fakta bahwa situasinya seperti ini, Anda harus menemukan sebuah cara agar mereka paham.

“Dalam rangka fisik, mereka baik-baik saja. Kualitasnya ada, namun jika Anda berharap seseorang mengatasi masalah Anda, maka semuanya menjadi sulit. Kami harus mengatasi hal-hal ini sendiri, secara jika Anda menunggu seseorang melakukannya untuk Anda, maka Anda dalam masalah,” papar Spalletti.

Meskipun baru saja mengalami hattrick kekalahan, mantan pelatih AS Roma tersebut yakin bahwa sebenarnya Inter memiliki potensi untuk menang atas siapapun lawannya. “Namun harus menyadari kemampuannya dan menggunakannya setiap waktu. Dalam beberapa momen kami tidak lengkap dan tidak memberikan performa individual terbaik, jadi jika beberapa dari hal itu kurang, akan menjadi sulit bagi seluruh tim,” ujarnya.

Sering Dilihat:  Valentino Rossi Dapat Undangan Direktur Superbike Lewat 'Wildcard'

“Hari ini dan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, tim melihat keyakinan mereka dalam penurunan kekuatannya. Sebelumnya ada keyakinan total terhadap kualitas kami. Anda dapat saksikan bahwa mereka tidak dapat merebut itu kembali,” jelas Spalletti.

Hasil negatif yang ditorehkan akhir-akhir ini membuat posisi Inter Milan merosot ke peringkat tiga di klasemen sementara Serie A serta menghentikan langkahnya ke babak semi final Coppa Italia. Selanjutnya, AC Milan akan berhadapan dengan Lazio untuk memperebutkan satu posisi di babak final.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.