AC Milan Merajalela Di Jendela Transfer Musim Panas 2017

Leonardo Bonucci pindah ke AC Milan

NontonBolaJo.com – AC Milan merajalela di jendela transfer sepak bola di musim panas 2017. Setidaknya 8 pemain baru siap mengisi skuad Rossoneri di musim 2017/2018.

Keberhasilan Milan mentransfer pemain bek Leonardo Bonucci dari juara Serie A, Juventus, dengan perjanjian senilai 35 juta poundsterling (sekitar Rp 609 miliar) menjadi pembicaraan hangat di dunia sepak bola. Langkah lincah klub yang diambil alih oleh konsorsium Tiongkok di bawah pimpinan Li Yonghong tersebut cukup memukau hingga membuat Bonucci menandatangani kontrak 5 tahun bersama Milan setelah menuntaskan tes kesehatan.

“Dia (Bonucci) adalah sosok bek papan atas. Dari sudut pandang teknis, saya pikir dia yang salah satu yang terbaik di dunia, sama bagusnya dengan Sergio Ramos (Real Madrid). Adalah impian bagi saya untuk dapat melatihnya dan itulah mengapa saya berterima kasih kepada Mirabelli dan Fassone. Ada beberapa kapten dalam benak saya, saya akan berbincang dengan klub mengenai masalah ini,” tutur Vincenzo Montella, pelatih AC Milan, seperti dilansir dari Calciomercato (15/7/2017).

Sebelumnya, tim asuhan Montella pun telah mendapat pasokan tenaga baru dari 7 rekrutan musim panas termasuk striker Andre Silva (Porto), pemain gelandang Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Franck Kessie dan Andrea Conti (Atalanta), Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen), Lucas Biglia (Lazio), dan bek Mateo Musacchio (Villarreal).

“Ada banyak pemain-pemain baru, kami memiliki perpaduan yang bagus dari pemain muda dan yang berpengalaman, beberapa dari mereka datang dari liga asing, namun saya harap mereka dapat menyatu dengan baik. Ada beberapa tim yang diperlengkapi dengan sangat baik seperti Juve, Napoli, dan Roma. Saya pikir mereka adalah favorit (untuk gelar juara),” ungkapnya.

Selain itu, kiper muda, Gianluigi Donnarumma, juga telah menyetujui untuk memperpanjang kontrak bersama AC Milan hingga tahun 2021. Sebelumnya sempat terjadi ‘perseteruan’ antara kedua belah pihak ketika Donnarumma tidak serta merta menyetujui perpanjangan kontrak tersebut.

“Target kami adalah terkualifikasi untuk Liga Champions, namun kami harus meningkat secepat mungkin. Setiap pemain yang saya tahu sejauh ini siap membantu dan membagikan keterampilannya kepada seluruh tim. Perjanjian bersama Bonucci dan Biglia memberikan kami keyakinan untuk musim mendatang,” tandas Montella.

Perombakan besar-besaran tersebut pun mencuri perhatian mantan pelatih Milan, Arrigo Sacchi. Perombakan tersebut pun membuat Sacchi teringat momen ketika Silvio Berlusconi mengambil alih kendali klub tiga dekade yang lalu dan secara cepat merekrut Ruud Gullit, Marco van Basten, Carlo Ancelotti, dan Frank Rijkaard.

“Berlusconi dan (mantan wakil presiden Milan, Adriano) Galliani sangat luar biasa dan memiliki tekad bersama saya, menunjukkan keyakinan dan hormat terhadap saya meskipun kami jauh dari puncak hingga hari Natal,” kenang Sacchi.

Menurutnya yang terpenting adalah bagaimana pemilik klub yang baru memberikan Montella waktu yang cukup untuk membentuk skuad yang layak. “Pekerjaan Montella tidak akan mudah. Dia harus menciptakan chemistry yang tepat dan menemukan sebuah sistem permainan yang membuat seluruh pemain merasa tertantang,” pungkasnya.

Dengan perombakan besar-besaran tersebut, susunan line-up 11 pemain Milan kemungkinan akan terdiri dari 9 pemain baru ketika Liga Italia Serie A dimulai pada pertengahan Agustus mendatang. Namun sebelumnya Milan akan terlibat dalam turnamen International Champions Cup (ICC) 2017 di zona Tiongkok bersama Borussia Dortmund, Bayern Munchen, Arsenal, Inter Milan, dan Olympique Lyonnais.

Jadwal laga pembuka ICC 2017 akan menghadirkan pertandingan antara AC Milan vs Borussia Dortmund pada hari Selasa, 18 Juli 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here