Absen Panjang Gol Messi Dalam El Clasico Barcelona vs Real Madrid Di Camp Nou

NontonBolaJo.com – Piala Super Spanyol 2017 mempertemukan dua klub raksasa, Barcelona vs Real Madrid, dalam laga ‘El Clasico’ sistem dua leg. Di leg pertama, Barca akan menjamu El Real di Camp Nou pada Senin dini hari (14/8/2017), mulai kick-off pukul 03:00 WIB.

Hingga kini, Lionel Messi tercatat sebagai top skorer dalam laga El Clasico antara dua rival abadi, Barca vs Real Madrid. Sebanyak 23 gol berhasil dicetak La Pulga dalam laga kompetitif, ditambah 1 gol di pertandingan persahabatan. Ke-23 gol tersebut terbagi atas 16 gol di La Liga Spanyol, 5 gol di Supercopa de Espana, dan 2 gol di kompetisi Eropa.

Namun ternyata, Messi telah melalui 1.771 hari tanpa berhasil menyematkan gol di gawang Real Madrid dalam El Clasico yang berlangsung di Camp Nou. Gol dari Messi untuk Barca terakhir kali tercipta di Camp Nou pada bulan Oktober 2012 melalui kompetisi Liga Spanyol yang berakhir imbang 2-2. Menurut laporan yang dilansir dari AS (11/8/2017), hanya 9 dari 23 gol Messi atas Madrid yang terjadi di Camp Nou.

Sering Dilihat:  Manchester United vs San Jose Earthquakes Live Stream Laga Persahabatan 23/7/2018: Kembalinya Sanchez Dan Matic

Sementara itu, nama Cristiano Ronaldo tercatat sebagai pemain ketiga yang paling banyak mencetak gol dalam pertandingan El Clasico. Sebanyak 16 gol dicetak CR7 dalam pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona, yang terbagi atas 8 gol di kompetisi La Liga Spanyol, 5 gol di Copa del Rey, dan 3 gol dalam Super Cup. Gol terakhir Ronaldo di Camp Nou tercipta di bulan April 2016 dalam El Clasico La Liga Spanyol.

Ada yang berbeda di El Clasico perdana di tahun 2017 dalam kompetisi Supercopa de Espana. Pasalnya, Barca kini tidak lagi diperkuat trio MSN (Messi, Luis Suarez, Neymar) setelah anggota terakhirnya memutuskan untuk hengkang dari Camp Nou. Seperti diketahui, Neymar telah bergabung dengan Paris Saint-Germain di musim baru ini. Tentu ini akan menjadi ujian berat bagi pelatih baru Barca, Ernesto Valverde, untuk menghadirkan strategi terbaiknya.

Sering Dilihat:  Daftar Skuad Barca vs ATM, Live Streaming Liga Spanyol Pekan 27 Di Sini!

Setelah leg pertama, pertandingan El Clasico leg kedua antara Real Madrid vs Barcelona akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari, tepat di hari peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.