Evan Dimas

NontonBolaJo.com – Evan Dimas mengaku kecewa tidak dapat memperkuat Timnas U-22 Indonesia saat menghadapi Vietnam akibat terhadang skors akumulasi kartu kuning. Namun pemain gelandang handal tersebut telah memberikan pesan bagi rekan-rekannya agar dapat kompetitif menghadapi sang pemuncak klasemen sementara Grup B.

Pertandingan ke-4 Grup B SEA Games 2017 akan mempertemukan Indonesia vs Vietnam pada hari Selasa malam (22/8/2017) di Selayang Municipal Council Stadium, Selayang. Mengingat ketatnya persaingan di klasemen, maka pertandingan ini sangat krusial untuk skuad Garuda Muda.

Masalahnya, lawan tanding kali ini adalah pemuncak klasemen sementara, Vietnam, yang mencatatkan hasil sempurna dalam tiga laga sebelumnya. Bahkan skuad asuhan Nguyen Huu Thang selalu berhasil menutup laga dengan mencetak 4 gol ke gawang lawan. Alhasil, total 12 gol telah dicetak Vietnam dalam 3 pertandingan perdana dan hanya kebobolan 1 gol.

Menengarai hal tersebut, Evan tetap optimis rekan-rekannya mampu meraih kemenangan atas Vietnam. Kuncinya adalah dengan memiliki mentalitas yang tangguh.

Sering Dilihat:  Jadwal Live Streaming Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam Final Turnamen Jenesys 2018, Waspada Tempo Cepat!

“Teman-teman harus bermain seperti ketika menghadapi Thailand. Jangan sampai ada pikiran Vietnam lebih baik dari kita. Itu namanya kalah sebelum bertanding,” kata Evan.

“Yang penting semua pemain itu saling membutuhkan satu sama lain dan saling mendukung. Saya pribadi sebenarnya ingin bermain, tapi mari kita hormati keputusan wasit dan panitia,” imbuhnya.

Pemain Bhayangkara FC tersebut yakin bahwa rekan-rekannya mampu tampil dengan baik menghadapi laga krusial ini. Ditambah lagi dengan strategi yang akan diterapkan sang pelatih, Luis Milla.

“Kalau saya tidak bisa bermain, saya yakin pemain lain akan tampil bagus dan saya percaya dengan strategi yang diterapkan Luis Milla. Saya yakin pertandingan besok menjadi milik kita,” tegasnya.

Evan juga membagikan pandangannya tentang Vietnam. Menurutnya, penantang Timnas U-22 Indonesia ini memiliki pemain-pemain dengan kemampuan individu yang luar biasa. Salah satu hal yang patut diwaspadai adalah kemampuan pemain Vietnam untuk melesat ke bagian belakang pertahanan lawan saat umpan bola baru dikirimkan.

Sering Dilihat:  Indonesia vs Myanmar : Kata Gerd Zeise 'Tim Indonesia Layak Berada Di Final !'

Untuk mengantisipasi hal tersebut, asisten pelatih Timnas U-22 Indonesia, Bima Sakti, mengkonfirmasi bahwa digelar latihan spesifik untuk lini pertahanan, yakni untuk pemain bek Andy Setyo dan Ryuji Utomo.

“Benar. Pertama untuk hari ini, ada latihan yang spesifik buat pemain belakang. Mereka mendapat latihan bagaimana bertahan dan antisipasi dari umpan crossing,” ujar Bima di lapangan Kelab Aman, Lorong Damai, Kuala Lumpur, Senin (21/8/2017).

Sedangkan untuk mempertajam lini serang, digelar pula latihan khusus untuk Yabes Roni dan Ezra Walian. Keduanya pun digabungkan dengan Andy dan Ryuji dalam rangka melakukan latihan spesifik menyerang.

Bima juga memastikan bahwa Milla akan kembali melakukan rotasi. “Kata pelatih ada tiga sampai empat pergantian pemain inti untuk laga besok,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.