3 Fitur Baru Di Instagram Permudah Kegiatan Belanja Akhir Tahun

Jelang libur akhir tahun ini, Instagram merilis tiga fitur baru untuk mempermudah kegiatan belanja. Ketiga update tersebut termasuk tab koleksi belanja, berbelanja lewat profil bisnis, serta belanja melalui feed video.

“Orang-orang secara konsisten mengutip bahwa salah satu hal favorit yang dilakukan di Instagram adalah berbelanja. Semua orang menemukan cara berbeda untuk belanja di Instagram,” tutur Layla Amjadi, manajer produk dari Instagram, via Ad Week (15/11/2018).

Berikut tiga fitur baru Instagram untuk meningkatkan kenyamanan belanja penggunanya:

Koleksi Belanja

Koleksi Belanja di Instagram
(Image: Instagram)

Pengguna kini dapat menyimpan item-item yang telah ditandai alias diminati, baik di Story maupun postingan, ke sebuah tab koleksi belanja sehingga dapat kembali mengunjunginya di lain waktu.

Sering Dilihat:  Cek Saldo E-Toll di HP Android? Coba Pakai 5 Aplikasi Ini

Caranya? Ketika mengetuk tag produk di Story maupun feed, pengguna dapat mengetuk ikon ‘Simpan’ yang ada di sudut kanan bawah untuk menyimpannya ke tab Koleksi Belanja.

Selanjutnya, pengguna dapat mengakses tab Koleksi Belanja dari profil masing-masing.

Belanja di Profil Bisnis

Belanja lewat profil bisnis Instagram
(Image: Instagram)

Instagram juga merancang ulang tab Belanja di profil bisnis.

Pengguna kini secara mudah dapat melihat seluruh produk yang ditawarkan – termasuk nama item, harga, serta unggahan mengenai item tersebut – hanya dengan mengunjungi sebuah profil bisnis dan mengetuk tombol ‘Belanja’ yang tersedia.

Belanja lewat Video

Belanja lewat feed video
(Image: Instagram)

Terakhir, fitur belanja lewat video juga digulirkan perusahaan jejaring sosial milik Facebook ini.

Ketika melihat feed video dari sebuah brand yang diikuti, pengguna dapat mengetuk ikon belanja yang hadir di sudut kiri bawah untuk menyimak dan mempelajari lebih lanjut tentang produk tersebut.

Sering Dilihat:  Facebook Perkenalkan Fitur Unsend, Hapus Pesan Sebelum 10 Menit

Sebelumnya, pada bulan September Instagram telah memperluas pelayanan ‘Belanja di Instagram‘ dengan memperkenalkan stiker produk di Story sehingga pengguna secara mudah mempelajari produk yang diminati.

Aplikasi medsos untuk berbagi foto dan video tersebut juga telah mengumumkan kehadiran kanal belanja di Explore, sebuah ruang khusus untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam belanja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.